Wednesday, December 20, 2006

Menyapa Jiwa Yang Rapuh


Dongkol sendiri rasanya,.....
Ketika pagi ini aku terbangun oleh suara yang tak aneh lagi,....

Memang nggak ada yang patut aku salahkan, ataukah aku harus salahkan diri sendiri,....woooo...tak mungkin aku salahkan diriku sendiri kan???
Hujan yang buat kamarku jadi sejuk sejak sore itu,.....tapi aneh.
Mata juga tak kunjung dapat terpejam. Hingga hampir jam 03.00 dini hari.
Insomnia kali kata bule-bule luar negeri. Pagi itu juga aku mandi, sapa tahu besok mau berangkat jalan lupa nggak mandi,...he..he....

Akhirnya jam 04.00 kurang mata udah lelah sendiri setelah sekian lama tak akur ama nieh badan. Udah capek banget badanku.....ingin rasanya tidur sampai sore lagi. Baru mata mau pejem,.....Eeeeee....ada suara itu...

Suara Adzan bertalu,.....Sebel rasanya.
Mata jadi gak bersahabat lagi. Mau bangun males, tapi mata gak bisa pejem.
Sebagai pelampiasan,...aku teriak sekenceng-kencengnya,......
Legaaaaaa,.........Sampai pada lompat tuh ayam tetangga dari tempat tidurnya.
Sampai terkencing-kencing kecoa di kamar mandi karena kaget,....
Puuaaaaaassssss......

Habis itu aku hitung pakai anganku harta kaum pejabat-pejabat itu. Setelah kira-kira belum ketemu juga akhirnya,....Berhasil aku tidur juga Dech.

Mata masih pedes,.....jam udah menunjukkan jam 09.13,.....
Tuh kan bener juga,.....Gak sempet mandi, cuma mandi ayam kali ya....he...he...
jadi buka rahasia sendiri. Tapi udah ganteng koq......
Cabut dech.......

Begitu sederhanakah hari ini aku lalui,.....????
Seperti banyak yang kurang, seperti kita hidup tanpa muka. Kenapa dengan santai
aku melenggang di jalanan.....Sementara aku melupakan Sang Widhi....
Subuh yang ku anggap selama ini sebagai gangguan surga ku.....
Akankah nanti kan kuraih surga,........Aku jadi menyesal juga....
Do'akan daku kawan.......Semoga hariku tak sesederhana tadi.....
Amin....


nuransyah

No comments: